Share:
Customer Solution
Bank Index Perkuat Network Security Melalui Teknologi NGAF
22 March 2022
Share:

Jakarta - Bank Index berkolaborasi dengan Telkom Indonesia siap perkuat keamanan Network Security melalui Next Generation Advanced Firewall (NGAF). Hal ini merupakan salah satu upaya berkelanjutan Bank Index dalam melakukan inovasi digitalnya untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan memberikan kenyamanan bagi para pengguna layanan Bank Index.

Next Generation Advanced Firewall (NGAF) adalah aplikasi yang teknologi Software-Defined Networking (SDN) yang diaplikasikan pada koneksi WAN yang memungkinkan otomatisasi jaringan untuk dapat mendeteksi adanya gangguan dan meresponnya dengan cepat, sehingga jaringan aman terhadap ancaman (malwear). Next generation application firewall berkemampuan untuk mendeteksi juga melindungi dari gangguan dan bekerja berdasarkan analisis lalu lintas data dan aktivitas yang tidak biasa. NGAF menggunakan infrasturktur yang terintegrasi seperti antivirus, IPS, web filter, kontrol aplikasi dalam satu perangkat dan filter spam.

Sistem monitoring yang digunakan oleh Bank Index saat ini belum terintegrasi antara jaringan kantor cabang dengan kantor pusat sehingga proses monitoring operasional dan maintenance network masih dilakukan secara partial di masing-masing kantor cabang.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini Bank Index dapat dengan mudah memonitor kantor-kantor cabang dari kantor pusatnya, sehingga menjadi bank yang efisien dan fleksible dalam segala hal. Selain itu Bank Index dapat menjadi Bank of a Service setelah implementasikan NGAF dan menjadi bank Buku 1 yang menjadi benchmark bagi Bank yang lainnya.

Share:
Latest Updates